My Life's Mantra Part 2

my-lifes-mantra-part-2

Mengenakan celana tidur, menutupi badan dengan syal, membungkus kaki dengan kaos kaki hangat, meski di luar hujan sudah mulai reda namun sisa-sisa kesenduan yang dibawanya masih tertinggal. 

Menyuruh untuk mengambil jeda sebentar, mendongakkan kepala sambil menutup mata, bernapas dalam-dalam, lalu merasakan bersitan perasaan syukur yang menjalar ke sekujur tubuh, membuat ingin tersenyum sekaligus menangis di saat yang bersamaan. Sembari ditemani lagu-lagu yang menyejukkan hati dari daftar putar (The "Soothing the Heart" Mixtape) mengajak untuk bernostalgia sebentar, dan seluruh perasaan dari masa lampau pun mulai hadir kembali, mengaduk-ngaduk perasaan hingga carut marut.

Saya selalu suka energi ini: Energi yang dibawa hujan, energi yang dibawa cuaca sweater, energi yang menjelma menjadi sihir.

Dan sepertinya sekarang menjadi saat yang tepat untuk membagikan mantra-mantra (bagian kedua) dari hidup saya—yang merasuk ke dalam jiwa saya dan memberikan kekuatan tak terduga.



"But I'm closer than I was yesterday."

"Trust the timing of your life."

"Do what you have to do until you can do what you want to do."

"The minute you choose to do what you really want to do, you start living a different kind of life."

"Be in love with reality."

"I'm the master of my fate. I'm the captain of my soul."

"It's okay to put yourself first, love yourself first, and take care of yourself first."

"Peace. It does not mean to be in a place where there is no noise, trouble or hard work. It means to be in the midst of those things and still be calm in your heart."

"You don't have to attend every argument you're invited to."

"Self-control is strength. Calmness is mastery. You have to get to a point where your mood doesn't shift based on the significant actions someone else. Don't allow others to control the direction of your life. Don't allow your emotions to overpower your intelligence."

"You're allowed to make yourself happy too."

"Don't rush anything."

"This too shall pass."


Semoga mantra-mantra ini juga bisa merasuki jiwamu dan memberikan sihirnya padamu! :")




PHOTO COURTESY OF RM DEMANGAN

Comments