My Favorite Things in Life

my-favorite-things-in-life

Perjalanan saya dalam mencintai diri sendiri telah membawa saya ke sini, mengenal diri saya lebih jauh lagi. Dan mengetahui apa yang saya sukai di dalam hidup mungkin terdengar sederhana, tapi saya tidak akan bisa menuliskannya di sini jika saya tidak benar-benar mengenal diri saya dan bersahabat baik dengannya. 

  • Saya suka memiliki ritual es kopi terutama ketika itu datang di akhir pekan, seperti memberi hadiah untuk diri sendiri setelah hari kerja yang panjang, sibuk, dan melelahkan.
  • Saya suka mendengarkan lagu-lagu yang saya masukkan ke dalam beberapa daftar putar di smartphone saya. Lagu-lagu yang menenangkan, lagu-lagu lama, yang baru, atau lagu-lagu ceria, sesuai dengan suasana hati yang berubah setiap harinya. Saya pikir hidup akan menjadi sangat sunyi jika saya tidak mendengarkan mereka.
  • Saya suka memiliki "me time" di hari Minggu dengan sebuah buku, layaknya momen berharga bagi saya. Memperlambat waktu dan mengambil tombol jeda untuk sementara waktu di hidup saya yang tidak pernah berhenti, memberi makan jiwa, otak, dan juga hati saya. Setiap kali saya selesai membaca buku saya merasa seolah-olah itu dapat membuka pikiran saya lebih luas dari sebelumnya, membiarkan pikiran saya pergi dan mengembara. Membaca buku memberi saya saat yang menenangkan setelah dan sebelum hari-hari yang penuh kekacauan.
  • Saya sangat suka blogging, dan tidak akan pernah bosan dengan itu. Saya suka berendam di blog saya hingga lupa waktu, saya suka cara saya menaruh kata-kata di setiap postingan, saya suka setiap detail di blog saya, saya suka melakukan blogwalking untuk mendapatkan inspirasi dan ide, saya suka membaca kembali postingan-postingan lama, dan saya suka bagaimana saya menumpahkan isi hati saya ke dalam blog.
  • Saya suka melakukan terapi ritel. Membelikan diri sendiri sebuah barang baru dan baju baru, serangkaian produk perawatan kulit baru, dan perasaan ketika saya mendapatkannya atau ketika saya memakainya, entahlah, hanya benar-benar sangat bahagia, membuat hati saya berbunga dan berdebar.
  • Saya suka melakukan 10-step Korean skincare routine dan selalu tidak sabar menunggu satu malam di setiap minggu ketika saya bisa menggunakan seluruh rangkaian perawatan kulit wajah saya.
  • Saya suka membaca puisi dan menulis puisi sendiri. Menuangkan jiwa dramatis melankolis saya menjadi sebuah puisi memberikan saya perasaan yang indah dan membuat saya bisa merasakan segala sesuatunya dengan cara yang indah pula.
  • Saya suka setiap kali terbang dalam lamunan saya. Dengan senang hati hidup di ranah imajinasi dan menikmati menjadi seorang anak bulan.
  • Terakhir, saya sangat suka cuaca sweater. Hanya cuaca sweater dan semua daftar hal yang saya sukai, maka hidup saya akan menjadi sempurna. Bahagia itu sederhana :")

Saya sangat berterima kasih pada diri sendiri karena telah mengenal saya dengan baik hingga sejauh ini. Tentu itu bukanlah perjalanan yang sebentar, butuh waktu yang lama dan proses yang panjang untuk bisa sampai di sini. Dan hari ini, tiba-tiba saja, saya ingin memberikan diri sendiri sebuah pelukan yang erat. ♥



Comments